Dampak Siklon Veronica, Warga Dihimbau Waspada

205 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari –
Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di wilayah rawan banjir dan tanah longsor untuk mewaspadai dampak dari Siklon Veronica.

Himbauan tersebut lantaran pihak BPBD mendapat informasi dampak Siklon Veronica dari BMKG.

Kepala Pelaksana BPBD Gunungkidul, Edy Basuki mengatakan imbauan tersebut dilakukan karena pihaknya sudah mendapatkan informasi dari BMKG terkait dengan Siklon Veronica tersebut.

“Kami sudah diinfokan oleh BMKG, untuk antisipansinya yang namanya bencana Hidrometeorologi seperti hujan, petir hingga tanah longsor kewaspadaan masyarakat sangat dibutuhkan. Mereka sudah berpengalaman terkait itu kami juga sudah sosialisasi melalui radio, dan juga sosialisasi langsung kepada masyarakat,” ucapnya, Kamis (21/3/2019).

Sementara itu terkait dengan kerugian yang dialami saat bencana banjir pada Minggu (17/3/2019) lalu, saat ini BPBD masih melakukan pendataan. Dari data sementara yang ada kerugian akibat longsor mencapai Rp 2,9 miliar.

“Kalau kerugian banjir baru dalam tahap pendataan menyeluruh, yang sudah keluar adalah data kerugian bencana tanah longsor beberapa minggu yang lalu yaitu mencapai kurang lebih Rp 2,9 milliar,” jelasnya. (Bayu)

Related Post