Dana Desa Cair, Desa Sawahan Gunakan Untuk Infrastruktur

474 views


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Anggaran Dana Desa (ADD) tahap pertama sudah mulai cair. Hal tersebut tentu sangat dimanfaatkan oleh pemerintah desa Sawahan kecamatan Ponjong untuk melakukan pembangunan infrastruktur desa. Sehingga pembangunan itu nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat.

Kabag Ekonomi Pembangunan Desa Sawahan, Bambang Heriyanto mengatakan, pihaknya hingga saat ini akan sudah melaksanakan pembangunan dengan adanya anggaran dana desa tahap pertama dengan keseluruahan total anggaran sebesar Rp. 463.248.900,-.

“Untuk anggaran pembangunan sebesar Rp.428.000.000,-, sedangkan untuk anggaran kemasyarakatan total sebesar Rp. 35.248.900,-,” katanya saat menghubungi Gunungkidulpost.com, Jumat (30/9/2016).

Bambang menjelaskan, anggaran pembangunan itu sendiri digunakan untuk membangun gedung PAUD, rabat beton di lima dusun, pembangunan jembatan serta talud. Sedangkan anggaran kemasyarakatan meliputi operasional perpustakaan, PMT siswa PAUD TPK, insentif kader dan optimalisasi TKPKDesa. “Total keseluruhan anggaran desa tahap pertama sekitar 60 persen,” jelasnya.

Bambang mengungkapkan, pihak desa sendiri akan memberikan pelayanan yang maksimal dan berupaya untuk mendorong masyarakat bersama-sama membangun menjadi lebih baik. ”Pengerjaanya yang kami lakukan juga melibatkan semua pihak, hal itu demi terwujudnya desa yang lebih baik,” ungkapnya.

Menurut Bambang, untuk proses pencairan dana desa tahap kedua, pihaknya hingga saat ini masih menunggu. “Kita masih menunggu dari pemkab untuk pencairan dana desa tahap kedua,” pungkasnya. (Nena)

Related Post