Dansa Berhasil Rebut Dua Medali Emas

image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Setelah Minggu,(30/7/2017) kemarin Gunungkidul bermain dibeberapa nomor lumbung emas yakni Dansa,  Drum Band, Catur,  BMX,  Aeromodelling, Senam, Sepaktakraw pada gelaran Porda XIV 2017 di Kabupaten Bantul akhirnya dua pasangan atlit cabang olahraga (Cabor) Dansa berhasil menggondol 2 medali emas.

Supardi Hardja Pranata  ketua kontingen Gunungkidul pada gelaran Porda XIV 2017 menuturkan bahwa, sementara saat ini Gunungkidul meraih sejumlah 4 medali emas, 12 medali perak dan 20 medali perunggu.

“Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan Kabupaten Kulonprogo yang meraih 4 medali emas, 2 medali perak dan 13 medali perunggu,” jelas Supardi Senin, (31/7/2017).

Dua medali emas sebelumnya didapat dari cabor angkat berat dan balap sepeda, sedangkan tambahan berkutnya dua medali emas diraih oleh dua pasang atlit cabor dansa.

“Dua pasangan atlit tersebut yakni Aulia Febriana yang berpasangan dengan Dian Setyana di One Dance Samba serta Hendi Hendarmawan yang berpasangan dengan Athaya Hanum Mahira di Novice A Standard,” terang Supardi.

Lebih lanjud Supardi menuturkan, sementara untuk perolehan medali emas terbanyak masih didapat oleh Kabupate Sleman yang meraih medali emas sejumlah 44, 36 mesali perak dan 34 medali perunggu, disusul Kabupaten Bantul yang mendapat sejumlah 37 medali emas, 34 medali perak dan 43 medali perunggu. Sementara itu Kota Yogyakarta sementara mendapat sejumlah 32 medali emas, 37 medali perak dan 23 medali perunggu. 

“Walaupun demikian kami tetap optimis bisa mendulang perolehan emas lebih banyak lagi, dengan andalan di beberapa cabor seperti atletic,” pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post