Dari Ratusan Kecelakaan Lalu Lintas Kebanyakan Terjadi di Jalur Ini

Kanit Laka Satlantas Polres Gunungkidul, Ipda Kusnan Priyono. (Foto: Nena)

Kanit Laka Satlantas Polres Gunungkidul, Ipda Kusnan Priyono. (Foto: Nena)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Gunungkidul alami peningkatan. Hingga November ini jumlah mencapai 450 kasus. Dari ratusan kaus itu, kecelakaan lalu lintas kebanyakan terjadi di jalur wisata pantai selatan.

Kanit Laka Satlantas Polres Gunungkidul, Ipda Kusnan Priyono mengatakan, berdasarkan data dari bulan Januari hingga November 2016 terdapat sekitar 450 kasus kecelakaan yang terdiri dari kecelakaan ringan, berat hingga menyebabkan meninggal dunia. Berbeda dibanding tahun 2015 lalu yang mencapai 448 kasus.

“Kalau perbandingannya hanya naik sedikit. Tetapi kita tunggu sampai akhir tahun nanti untuk penambahannya,” katanya, Senin (14/11/2016).

Kusnan mengaku, jika kesadaran masyarakat untuk mentaati aturan lalu lintas cukup tinggi. Sebab selama ini, pihaknya bekerja sama petugas dari Dikyasa Satlantas Polres Gunungkidul sudah berupaya melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah maupun untuk menekan angka laka lantas

“Kita juga melakuman pemasangan spanduk maupun baleho bagi para pengguna untuk mengutamakan keselamatan,” ujarnya.

Menurut Kusnan, dari banyaknya kasus itu, mayoritas kecelakaan terjadi di jalur wisata pantai Selatan. Mengingat di jalur tersebut rawan terjadinya kecelakaan.

“Memang jalurnya banyak tikungan tajam dan kondisi jalannya naik turun, sehingga banyak terjadi kecelakaan. Dimungkinkan juga para pengguna jalan tidak hafal medan,” pungkasnya. (Nena)

angkakecelakaan kecelakaanmaut

Related Post