Dari Tukang Sapu, Tri Sumono Jadi Jutawan

930 views

Tri Sumono, Pengusaha Sukses di Tanah Rantau. (Foto: Bayu)


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Berawal dari tukang sapu yang merantau di Jakarta dan tidak memiliki bekal pendidikan yang tinggi, Tri Sumono salah satu warga Wiladeg, Karangmojo, Gunungkidul menjadi tukang sapu yang sukses. 

Perjalanan hidup yang tergolong pait membuat semangat kerja Tri Sumono bangkit dari keterpurukan dengan cara bekerja sambil berbisnis. Menjadi tukang sapu di Gramedia tak menyurutkan semangat kerja demi memenuhi kebutuhan hidup bersama keluarganya. “Selain bekerja jadi tukang sapu, saya membantu menjualkan barang bekas milik teman,” kata Tri Sumono kepada Gunungkidulpost.com saat menggelar seminar di Kantor Pemkab Gunungkidul, Sabtu (21/1/2017). 

Hanya bermodal semangat dan komunikatif Tri Sumono berbisnis menjualkan barang bekas milik temannya. Dari hasil itulah ia sukses mejadi poengusaha mandiri tanpa modal usaha. “Saya tidak punya modal sepeserpun, modal saya hanya kemauan dan komunikasi inilah yang menghantarkan saya menjadi orang yang sukses,” bebernya. 

Melalui seminar ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk menjadi pengusaha yang handal dan berkembang. Sehingga jalan untuk menuju kesuksesan akan terbuka lebar. “Saya mengajak masyarakat Gunungkidul untuk menjadi pengusaha yang kuat dan tahan banting, sehingga kedepan menjadi pengusaha yang sukses tanpa bermodalkan banyak uang,” pungkasnya. (Bayu)

Related Post