Debet Air Naik, Besole Siaga 1

541 views
image

Debet Aliran Singai Besole Naik. (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Akibat curah hujan terus terjadi dalam beberapa hari ini menyebabkan debit air sungai Besole nyaris meluap, sehingga membuat warga yang tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) tersebut bersiaga.

Pantauan Gunungkidulpost.com, Selasa (28/11/2017), di jembatan Besole Kecamatan Wonosari terlihat beberapa warga sedang bersiaga dengan mengamati debit air sungai yang hampir saja meluap.

“Kami khawatir jika sungai tersebut meluap maka terjadi banjir seperti yang telah terjadi pada tahun lalu,” kata seorang warga Wasiman kepada Gunungkidulpost.com.

Menurut Wasiman, debit air sungai mulai meninggi sejak Minggu (26/11/2017) lalu karena hujan terus menerus dalam beberapa ini, namun saat ini sungai tersebut belum meluap.

“Kita berharap mudah-mudahan tidak terjadi banjir meski debit air sungai meninggi,” ujarnya

Sementara itu, salah seorang warga lainnya Wawan mengaku, sejak pagi tadi diribya bersama dengan warga yang lain telah bersiaga disepanjang sungai yang merupakan batas Desa Baleharjo dan Wonosari.

“Untuk saat ini kami sebatas mengamati dan siaga. Jika terjadi luapan air makan kami akan mengerahkan warga untuk mengatasinya dengan mengurangi debit air,” paparnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post