Dekatkan Diri Dengan Masyarakat, Polsek Ponjong Turut Membuat Saluran Air

image

Anggota Polisi saat membantu kerja bakti membuat saluran air di Dusun Wirik, Ponjong (Foto: Istimewa)

Gunungkidulpost.com – Ponjong -Berbagai cara yang dilakukan anggota Polisi Polsek Ponjong untuk bisa lebih dekat dengan warga di desa binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Aipda Indro Basuki, Babinkamtibmas Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong. Bersama warga Aipda Indro membaur, gotong royong dalam kerja bakti pembuatan saluran air di Dusun Wirik, Desa Umbulrejo, Kecamatan Ponjong, Senin (09/10/2017).

“Sudah menjadi tugas seorang Polisi sebagai pelindung, pengayom dan  pelayan masyarakat, seperti contoh hari ini, dikala masyarakat sedang melakukan kerja bakti, kita turun dan bergabung bersama  masyarakatnya untuk membantu,” terang Aipda Indro.

 

Disamping membantu masyarakat, Aipda Indro Basuki juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaanya di sela-sela waktu istirahat.

“Hati-hati bila menggunakan  medsos, dengan SMS tidak jelas, terkait dengan undian berhadiah dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab karena itu bisa jadi hanya modus untuk melakukan penipun,” pesannya.

 

Terpisah, Kapolsek Ponjong menyampaikan bahwa anggota yang  mengemban fungsi  Bhabinkamtibmas memang harus  selalu hadir di tengah-tengah masyarakat binaanya.

“Apalagi ada kegiatan masyarakat, seorang Bhabinkamtibmas memang harus membaur, karena itu sebagai  bentuk pengabdian  dan kepedulian sebagai anggota Polri terhadap masyarakat ,” tutur Kompol Tri Pudjo Santoso, S.lP.

Tugas Polisi sebagai pelindung,  pelayan dan pengayom memang benar-benar harus diwujudkan. Berusaha hadir di tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja. Namun juga pelayanan yang langsung membaur dan bersentuhan dengan masyarakat. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post