Deklarasi Dukung Pemilu Damai, Bupati Ajak Warga Tetap Rukun

40 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Seluruh elemen masyarakat bersama dengan jajaran Pejabat serta KPU menggelar deklarasi damai mendukung pelaksanaan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh KPU, Bawaslu, Pemkab Gunungkidul, Polres, Kodim 0730/GK, DPRD, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Satgas Nusantara Polri, dan puluhan masyarakat yang berlangsung Minggu (16/9/2018) pagi.

Pemkab Gunungkidul dilaksanakan Kegiatan ” Deklarasi Mendukung Pemilu Pileg dan Pilpres 2019 berjalan Aman, Damai, dan Sejuk di Kabupaten Gunungkidul. Sebelum mendeklarasikan Pemilu damai, juga digelar kegiatan senam sehat.

“Dengan digelarnya deklarasi damai mendukung pelaksanaan Pemilu 2019 kami harap masyarakat juga mendukung proses demokrasi yang jujur adil tenang dan damai,” kata Bupati Gunungkidul Badingah.

Menurut dia, pihaknya telah berkomitmen bahwa pemilu 2019 mendatang akan menciptakan suasana aman, damai, sejuk dan Integritas.

“Pilihan boleh beda tapi kerukunan harus kita jaga, jika ada penyelewengan harus di laporkan dan di proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” ujar Badingah.

Sementara itu, Ketua KPU Gunungkidul Muh Zaenuri Iksan menyampakan pada 20 September 2018 pihaknya melakukan Penetapan Daftar Calon Tetap legeslatif, selain itu diberitakan di media masa tgl 23 dimulai Kampanye di mana tempat yang boleh atau tidak untuk kampanye, harus ada ijin dan pemberitahuan ke Polres.

“462 caleg yang sudah terdaftar di KPU dilarang melakukan politik uang,” papar Zainuri. (Santi)

Related Post