Demi Bandara, Pemkab Rela Lobi Maskapai Penerbangan

661 views



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Guna menindaklanjuti rencana pembukaan lapangan udara Gading, Kecamatan Palyen, Pemerintah kabupaten Gunungkidul, terus melakukan koordinasi sebelum melakukan pertemuan dengan pihak Kementrian Perhubungan.

Bupati Gunungkidul, Badingah mengatakan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan satuan kerja Perangkat daerah (SKPD) untuk menindaklanjuti rekomendasi yang disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi terkait perubahan status dari lanud menjadi bandara perintis yang digunakan untuk menunjang kegiatan pariwisata. Dirinya pun mengaku akan segera mengirimkan surat untuk melakukan koordinasi lebih lanjut.

“Kemrin sudah saya perintahkan teman-teman SKPD dan hasilnya nanti akan dilakukan koordinasi dengan kementrian perhubungan,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (28/12/2016).

Menurut Badingah, pihaknya akan segera menemui menteri perhubungan agar dapat mempercepat proses pembukaan bandara gading. Ia berharap hasil koordinasi mendatang akan dapat membuahkan hasil yang positif.

“Kita merencanakan bertemu (dengan menteri) dalam waktu dekat di Jakarta,” Bebernya.

Pejabat Sekda Supartono menuturkan, selama ini pemkab telah bekerja keras guna mewujudkan lapangan gading sebagai bandara perintis. Direncanakan dalam waktu dekat ini pihaknya akan melobi sejumlah maskapai penerbangan yang memiliki jalur perintis untuk masuk Gunungkidul. 
“Kami siap untuk membuat fasilitas pendukung mulai pelebaran jalan hingga sarana lainnya. Selain itu akan kami lobi ke maskapai penerbangan supaya semuanya cepat kelar,” ucap Supartono. (Bayu)

Related Post