Demi Keamanan Natal, Rapat Lintas Sektoral Mulai Digelar

442 views

Rakor Lintas Sektoral Pengamanan Natal dan Tahun Baru. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rangka pengamanan peringatan hari raya natal dan tahun baru. Jajaran Kepolisian Resor Gunungkidul menggelar rapat lintas sektoral. 

Acara koordinasi yang dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, Kepolisian, TNI, Pol-PP, Dishubkominfo, FKUB, dan tokoh agama tersebut berlangsung di Bangsal Sewoko Projo, Selasa (20/12/2016). 

“Dari 245 personil kami bagi menjadi 4 satgas yang akan menempati di 4 titik pos pantau tempat ibadah (Gereja),” kata Kapolres Gunungkidul, AKBP Nugrah Trihadi saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Menurut Nugrah, pihaknya dalam pelaksanaan operasi Lilin Progo 2016 ini juga akan dibantu oleh TNI dan Jajaran dinas terkait di Gunungkidul. Dia menjelaskan, dalam operasi ini akan berlangsung selama 10 hari. Selesainya pemasangan CCTV di 10 titik akan digunakan untuk menunjang jalannya pengamanan selama libur Natal dan Tahun Baru. 
“Mulai Kamis mendatang, CCTV sudah beroperasi. Selain melakukan pengamanan secara langsung, kami juga melakukan pantauan melalui CCTV tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Badingah mengatakan, pihaknya menghimbau petugas keamanan untuk mulai meningkatkan pengamanan saat perayaan natal nanti. Dia berharap, parayaan natal dan tahun baru nantinya dapat berjalan dengan aman dan lancar. 
“Mari kita tingkatkan pengamanan perayaan natal hingga tahun baru mendatang. Sehingga memberikan kenyamanan terhadap saudara kita yang merayakan natal di Kabupaten Gunungkidul,” bebernya. (Bayu)

Related Post