Demi Mencari Murid Baru, Guru Ini Rela Keliling Kampung

196 views

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Pasca peringatan hari Kartini, (21/4/2019) lalu dimanfaatkan oleh sekolah untuk mencari perhatian dan simpatik warga guna mendapatkan murid.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh TK Darma Wanita Min Kecamatan Karangmojo yang menggelar pawai sekaligus mencari murid didik baru.

Puluhan murid di Taman Kanak-Kanak (TK) di Kecamatan Karangmojo pun terlihat sangat antusias.

Guru TK Darma Wanita Min Karangmojo, Liyana Kusumoningrum S.Pd AUD mengatakan, pada peringati hari Kartini kemarin pihaknya melakukan kegiatan pawai bersama murid-murid TK yang diajarnya. Selain pawai, pihaknya juga mempromosi sekolah untuk mencari peserta didik baru sembari keliling kampung menggunakan sepeda motor.

Bekerja sama dengan Paud Mekarsari, Jetis, Karangmojo, dalam agenda tersebut pihaknya juga mengadakan lomba mewarnai wali murid, dan lomba menyanyi untuk anak-anak didiknya.

“Di sekolahan saya TK Darma Wanita, mulai dari tukang kebun, Operator, dan Guru itu hanya saya, jadi apapun itu plening-plening kegiatan di lembaga itu juga dari saya sendiri,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, ia ingin menunjukkan agar Gunungkidul itu tau khususnya di dunia pendidikan bahwa sekolahnya benar-benar ada. Menurut Liyana, murid TK yang di didiknya sudah ada 30 murid, dirinya berinisiatif melakukan kegiatan seperti pawai untuk mempromosikan mencari murid baru.

“Rute pawai kemarin dari Jetis, Kalangan, Jaran mati, Srimpi dan itu kemarin kita pawai bersama wali murid menggunakan sepeda motor yang kita hias dengan pita, yaa harapan kedepan makin mengenal TK kami khususnya masyarakat Karangmojo, ruang lingkup Korwil bidik TK, SD di Karangmojo,” pungkas Liyana. (Heri)

Related Post