Demi Pelayanan Lebaran, Pompa Seropan Siap Digunakan

image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari – PDAM Tirta Handayani akan melakukan peningkatan kapasitas produksi, hal itu dengan cara memaksimalkan potensi sumber air bawah tanah di Seropan, Semanu.

Upaya tersebut dilakukan dengan menambah mesin pompa yang dimiliki sehingga air yang dihasilkan dapat meningkat.

“Sudah mulai dipasang dan mudah-mudahan saat lebaran dapat beroperasi dengan normal,” kata Direktur Utama PDAM Tirta Handayani, Isnawan saat ditemui Gunungkidulpost.com, Rabu (14/6/2017).

Menurut dia, dengan penambahan mesin pompa tersebut maka kapasitas produksi di Seropan bertambah. Sebelum adanya penambahan, air yang dihasilkan hanya 250 liter per detik dan akan meningkat menjadi 300 liter per detik.

“Penambahanan ini berdampak terhadap produksi milik PDAM secara keseluruhan. Awalnya air yang dihasilkan hanya 400 meter per detik meningkat menjadi 450 liter per detik,” ujarnya.

Isnawan pun berharap dengan penamabahan kapasitas produksi ini dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, khususnya saat perayaan Hari Raya Idul fitri.

“Namun demikian, untuk pelayanan juga sangat tergantung dengan pasokan listrik milik PLN. Harapannya semua lancar sehingga warga tidak kekurangan air saat lebaran,” pungkasnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post