Demi Ujian, Sekolah Siapkan Sarapan Susu Untuk Siswa

image

Siswa Diberikan Sarapan Susu Untuk Menghadapi Ujian Sekolah. (Foto: Bayu)

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Sebelum menghadapi Ujian Sekolah, puluhan siswa SD N Wonosari 4, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul diberikan makanan dan susu.

Hal itu diharapkan anak-anak akan lebih siap dalam menghadapi ujian yang tengah berlangsung.

Kepala Sekolah SD N Wonosari 4, Eko Pramono mengatakan, pemberian kudapan dan susu ini rutin dilakukan setiap tahunnya. Satu jam sebelum bel masuk, para siswa dikumpulkan untuk diberikan sarapan yang telah disediakan oleh pihak sekolah.

“Pemberian sarapan ini sudah menjadi program kami disetiap tahunnya saat menghadapi ujian sekolah. Dan diharapkan mampu menjadi bekal ana didik dalam mengerjakan soal diruangan,” katanya saat ditemui Gunungkidulpost.com.

Menurut Eko, pelaksanaan ujian sekolah tingkat SD/MI tahun 2017 ini di SD 4 diikuti oleh 20 siswa. Pihaknya pun sudah menyiapkan sejumlah persiapan mulai dari simulasi ujian, pendalaman materi, hingga memberian sarapan sebelum ujian berlangsung.

“Ujian tahun ini diikuti 20 siswa, dan kesiapan kami telah matang untuk melayani pelaksanaan ujian tingkat SD/MI 2017,” paparnya.

Eko berharap, dengan berbagai kesiapan yang matang ini siswanya dapat mengikuti ujian dengan maksimal. Sehingga kedepan dapat melanjutkan kejenjang sekolah yang lebih baik.

“Harapan kami, dengan pelayanan ini siswa yang mengikuti ujian sekolah akan semakin bersemangat dan konsentrasi untuk meraih nilai yang lebih baik,” paparnya.

Sementara itu, salah satu siswi SD N Wonosari 4, Nielna Mahabrata mengaku senang dengan disediakannya sarapan pagi oleh pihak sekolah. Hal itu juga akan menjadi  fokus dalam menghadapi ujian.

“Senang bisa mendapatkan sarapan pagi bersama teman-teman di sekolah. Semoga dapat menjadi bekal tenaga dalam mengikuti ujian ini,” ungkap Nielna. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post