Demi UNBK, Siswa SMA Rela Menginap Di Sekolah

160 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Jalani Ujian Nassional Berbasis Komputer (UNBK), siswa SMA Pembangunan 4 Playen, harus menginap di sekolahan dan menumpang di sekolah lain karena kurangnya peralatan komputer.

Kepala sekolah SMA Pembangunan 4 Playen, Sarono mengatakan ada 34 siswa yang menumpang di SMK YAPPI Wonosari untuk mengikuti UNBK tahun ini.

“Kami baru punya lima komputer dan terpaksa menumpang untuk pelaksanaan UNBK ini,” katanya kepada wartawan, Senin (9/4/2018).

Dia menuturkan, hal tersebut tidak begitu masalah untuk siswanya, karena sudah dikomunikasikan dengan SMK YAPPI Wonosari, dan kedua sekolah tersebut masih satu yayasan.

“Kami juga tawarkan kepada orangtua jika ada yang ingin menyumbang komputer kami persilahkan, namun saat ini belum ada yang menyumbang. Mungkin ya karena kondisi kurang mampu atau seperti apa,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu siswa SMA Pembangunan 4 Playen, Mada Aldi Melinia mengaku tidak begitu masalah untuk menginap di sekolah, justru menguntungkan untuknya.

“Tadi berangkat dari sekolah [SMA Pembangunan 4 Playen], ke sini [SMK YAPPI Wonosari] pukul 06.15 WIB. Jaraknya juga cukup jauh sekitar 10km,” ucapnya. (Bayu Prihartanto)

Related Post