Depresi Berkepanjangan, Kakek Ini Nekat Mengakhiri Hidupnya Dengan Seutas Tali

263 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Parto Dikromo (67) warga Dusun Karangduwet 2, RT24/10, Desa Karangrejek, Kecamatan Wonosari, nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Kronologi kejadian sekitar pukul 04.00 WIB, kerabat korban yakni, Anjar Wahyudi hendak menanak nasi serta merebus air dengan tujuan untuk mandi korban. Rencananya, hari ini ia hendak mengantar korban untuk berobat ke RS Sardjito di Yogyakarta.

Usai melakukan aktifitasnya, ia pun mencari korban namun tidak mendapati, lalu berusaha mencarinya keluar rumah dan mendapati korban sudah terngantung di depan teras rumah di blandar kayu.

“Saat korban ditemukan, korban sudah tergantung tak bernyawa menggunakan tali tampar warna biru kira-kira panjang tali 1 meter,” kata Kapolsek Wonosari, Kompol Sutama, Senin (7/1/2019).

Melihat Parto tergantung tak bernyawa, Anjar pun bergegas meminta pertolongan kepada tetangga didekatnya untuk melaporkan kejadian ke Polsek setempat. Mendapati laporan dari warga, pihak kepolisian dan petugas Puskesmas 1 Wonosari mendatangi lokasi untuk melakukan pemeriksaan

“Dari hasil pemeriksaan disimpulkan, korban murni meninggal gantung diri, karena tidak ada tanda-tanda penganiayaan, korban juga sempat meninggalkan surat wasiat yang berisi bahwa korban mempunyai riwayat penyakit kanker prostat yang diderita selama kurang lebih 9 tahun,” pungkasnya. (Heri)

Related Post