Derby Mataram, PSIM Siap Jegal Persis Solo

127 views

Gunungkidulpost.com – Yogyakarta –
Panasnya atmosfer Liga 2 menyambut derby Mataram yang mempertemukan PSIM Yogyakarta dan Persis Solo di Stadion Mandala Krida, Senin (21/10) besok.

Diprediksi pertandingan tersebut akan berjalan sengit.

Pelatih PSIM Lestiyadi mengatakan, timnya dalam performa siap tanding kemenangan merupakan harga mati.
Menurut dia, meski permainan dengan tensi tinggi akan terlihat saat timnya menjamu Persis Solo. Akan tetapi, ia berharap agar penonton dan suporter dari PSIM Jogja mampu menjaga ketertiban dan tidak melalukan tindakan yang merugikan tim.

“Kami harap suporter datang dan mendukung tim ini dengan sepenuh hati. Kami harap mereka juga bisa menjaga sportivitas. Bagaimanapun kita semua bersaudara. Oleh karena itu kami harap suporter bisa lebih tertib saat menyaksikan jalannya pertandingan,” paparnya, Minggu (21/10).

Sementara itu, Pelatih Persis Solo Salahudin menuturkan, dirinya sudah meracik skema permainan yang terbaik untuk meladeni tuan rumah PSIM meski timnya dirundung banyaknya pemain yang cidera.

“Kami ada empat pemain yang tidak bisa main karena cedera. Ada Jodi Kustiawan (bek tengah), Iman Budi (gelandang), M Isa (penyerang) dan Oky Deri (gelandang) yang masih dibekap cedera,” kata pelatih Persis Solo Salahudin.

Menurut Salahudin, berbeda dengan tim yang dihadapi sebelumnya, PSIM adalah tim yang kuat dan berkualitas. Di samping diisi oleh sejumlah pemain Liga 1 dan bintang, PSIM juga akan bermain di kandang sendiri.

Sedangkan Persis butuh tambahan tiga poin di kadang PSIM demi menjaga peluang lolos ke babak 8 besar.

“Keajaiban itu masih ada. Peluang paling besar memang ada di Martapura, tetapi kami akan berusaha. Kami antisipasi semua pemain PSIM, karena mereka pemain yang bagus. Tapi ada yang perlu pengawasan ekstra yakni Cristian Gonzales, Ichsan Pratama dan Witan Sulaeman. Selain itu, mereka pasti akan lebih menekan karena butuh kemenangan dan tampil di hadapan publiknya sendiri,” tutupnya. (red)

Related Post