Desa Monggol Memanas, Salah Satu Calon Kades Dituding Langgar Aturan

34 views

Gunungkidulpost.com – Saptosari – Suhu politik menjelang Pemilihan kepala desa (Pilkades) di Desa Monggol, Kecamatan Saptosari mulai memanas. Pasalnya, salah satu calon dinilai melakukan pelanggaran dengan memasang alat peraga kampanye (APK) di tempat ibadah.

Diketahui bahwa 2 calon kepala desa tersebut diantaranya nomor urut 1 Suprabawa dan nomor urut 2 Lasiyo.

“Kami melaporkan terkait adanya alat peraga kampanye yang dipasang di tempat ibadah, di pagar masjid lebih tepatnya, kami juga melaporkan adanya selebaran gambar calon kami diblok berwarna hitam,” kata koordinator tim sukses nomor urut 1 Purnomo, Minggu (7/10/2018).

Ia berharap ada respon langsung oleh pihak panitia terkait dengan laporan tersebut. Menurutnya jika dibiarkan dapat memicu bentrok antar warga.

“Kami khawatir jika tidak langsung direspon akan terjadi bentrok antar tim sukses dan pendukung,” ungkapnya.

Permasalahan tersebut semakin memanas lantaran dua calon tersebut juga yang mengikuti pilkades pada tahun 2013 silam.

Secara terpisah, saat dikonfirmasi Ketua Panitia Pilkades Monggol, Wakir mengatakan laporan tersebut memang telah diterima, dan telah menindaklanjuti langsung apa yang telah dilaporkan calon nomor urut 1.

“Kami sudah menyikapi terkait alat peraga kampanye yang ditempel tidak sesuai dengan tempatnya. Dan saat ini kami akan menggelar koordinasi,” pungkas dia. (Heri)

Related Post