Detik-Detik Rumah Roboh, Penghuninya Berjibaku Selamatkan Diri

509 views

image

Rata dengan tanah. (Foto: ist)

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Gunungkidul, mengakibatkan sebuah pohon berukuran besar menimpa rumah milik Padmo (60) warga dusun Ngipak, Ngipak, Karangmojo, Senin (7/11/2016) malam. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kondisi rumah itu rusak parah.

Tagana desa setempat, Mardi mengatakan, peristiwa itu bermula ketika hujan lebat disertai dengan angin kencang melanda wilayah Karangmojo sekitar pukul 19.00 Wib. Secara tiba-tiba pohon itu roboh dan menimpa rumah limasan milik warga setempat.

“Pohon itu ambruk dimungkinkan karena memang kondisinya sudah lapuk. Karena tergerus oleh hujan yang disertai angin kencang sehingga roboh mengenai rumah warga,” katanya, Selasa (8/11/2016).

Mardi menjelaskan, beruntung pohon yang tumbang tersebut hanya menimpa sebagian rumah milik warga. Sedangkan pemilik saat itu langsung menyelamatkan diri.

“Ambruknya pohon itu hanya menimpa sebagian rumah saja. Untuk korban jiwa tidak ada,” ujarnya.

Mardi menambahkan, kerugian yang dialami pemilik rumah diperkirakan mencapai kurang lebih Rp. 7 juta. Pihaknya beserta warga yang lain gotong royong untuk membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan maupun pohon yang tumbang.

“Pemilik rumah untuk sementara mengungsi ketempat tetangga terdekat. Karena kerusakan mencapai 50 persen,” pungkasnya. (Nena)

rumahroboh

Related Post