Dewan Akan Mendapatkan Hak Keuangan Dan Administrasi

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dalam rapat paripurna yang di gelar  anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul, Senin,(31/7/2017) di ruang rapat gedung DPRD Gunungkidul akhirnya diperoleh kesepakatan bahwa pimpinan maupun anggota DPRD Kabupaten Gunungkidul akan mendapatkan hak keuangan dan Administrasi.

Suharno, Ketua DPRD Gununkidul menyampaikan bahwa sebelumnya seluruh fraksi di DPRD Gunungkidul mengusulkan diberikannya uang masa bakti yang tertuang dalam pasal 20 huruf e, dimaksimalkan 6 kali. Hal ini karena dimungkinkan sebagaimana diamanatkan dalam pasal 20 ayat (2) huruf e. PP 18 tahun 2017.

“Dana yang diberikan berupa uang bakti merupakan uang jasa selama 6 bulan sejumlah 12 juta atau 2 juta per bulan,” jelas Suharno.

Atas usulan tersebut akhirnya Badingah, Bupati Gunungkidul menyetujui usulan tersebut.
Menurut Badingah, jasa bakti diberikan sebagai upaya mendorong kinerja dan profesional serta sarana prasarana penunjang memang diperlukan.

“Hal itu tentu akan memberikan dampak yang nyata kepada jajaran DPRD. Hak keuangan sebagai hak kinerja dan profesionalitas,” jelas Badingah.

Lanjut Badingah, nanti setelah Peraturan Daerah (Perda) hak keuangan ini dietapkan, senantiasa dapat menjamin kualitas setiap produk hukum yang mempunyai kewajiban dan dapat di implementasikan di lapangan.

“Semoga hak keuangan administrasi pimpinan dan anggota DPRD Gunungkidul dapat segera kita tetapkan menjadi Perda Gunungkidul dan dapat terlaksanan sesuai jadwal yang ditentukan,” pungkas Badingah. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post