Dewan Budaya Tuding Pembangunan Taman Budaya Lamban

494 views



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melalui Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) terus berupaya melakukan pembangunan Taman Budaya. Namun hingga saat ini masih dalam tahapan pembahasan pembebasan lahan.

Dewan Kebudayaan Gunungkidul, CB Supriyanto mengaku, proses pembangunan Taman Budaya di Gunungkidul tergolong lamban. Lantaran telah digelontorkan dana anggaran sejak tahun kemarin, namun hingga kini belum memasuki proses pembangunan. 

“Pembanguna taman budaya di Gunungkidul termasuk lamban dan prosesnya pun terlalu berbelit,” katanya saat dikonfirmasi Gunungkidulpost.com, Kamis (29/9/2016).

Menurutnya, proses pengadaan lahan untuk lokasi Taman Budaya belum tersedia. Padahal pelaku seni di Gunungkidul memerlukan ruang apresiasi khusus untuk menunjang seni dan budaya mereka. 

“Pekerja seni memerlukan sarana dan prasarana yang memedai, jika proses pembangunan taman budaya diulur terus akan sangat berdampak negatif,” paparnya.

CB Supriyanto menambahakan, Taman Budaya pun menurutnya dapat menunjang sektor pariwisata yang akan sejajar dengan visi dan misi Bupati Badingah dalam memajukan Gunungkidul. Pihaknya berharap, dinas terkait segera menyelesaikan PR ini terkait program yang harus terealisasi. 

“Ya semoga kali ini tahapan pembebasan lahan tak terkendala apapun, sehingga tahun depan mulai dibangun,” tandasnya. (Bayu)

Related Post