Dewan dan Pemkab saling Kejar Tayang

385 views

Ilustrasi.net


Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pemerintah Kabupaten Gunungkidul bersama dengan DPRD harus mengebut draf pembentukan dan susunan Perangkat Daerah yang harus disahkan paling lambat pada Rabu(31/8/2016) mendatang. 

Dikalangan dewan sepertinya belum puas dengan draf yang disusulkan oleh eksekutif. Diantaranya menyangkut Dinas Peternakan, pemisahan, serta penggabungan struktur kelembagaan. 

Salah satu anggota Fraksi PAN, Sarmidi mengatakan, draf yang diusulkan oleh Pemkab Gunungkidul masih belum mencerminkan struktur dan kaya fungsi. Menurutnya, tiga instansi yakni Dinas Peternakan, Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura serta Badan Pelaksana Penyuluhan Ketahanan Pangan terlalu gemuk bidang yang ditanganinya.

“Saya tidak asal omong, namun ada dasarnya. Bahwa tiga dinas tersebut masih nampak gemuk,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (31/8/2016).

Selain itu, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang wacananya akan dibentuk tersendiri dinilai hanya sia-sia. Hal itu lantaran sisi skoring nilainya terhitung sangat rendah.
 

“Ya mubadzir jika dinas ini akan berdiri sendiri,” paparnya.

Sementara itu, Anggota Fraksi PKS, Ari Siswanto mengaku SOTK belum sesuai dengan keinginan pemerintah pusat. Namun dari struktur kelembagaan baru masih terlihat belum ramping.

“Masih ada dinas yang digabung, dan harapan saya ini segera terbentuk,” ucapnya. (Bayu)

Related Post