Dewan Desak Perda Segera Tersusun

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul meminta segera membuat peraturan daerah (Perda) sebagai tindaklanjut Peraturan Pemerintah No.18/2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota. 

“Sesuai dengan PP mengamanatkan tiga bulan, jadi sekitar bulan Agustus perdanya sudah harus selesai,” kata Ketua DPRD Gunungkidul, Suharno kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (14/7/2017).

Saat ini pihaknya mengaku, sudah mempersiapkan kisi-kisi yang nantinya akan dibuat draf. Manun dirinya juga menunggu dikeluarkannya Peraturan Menteri sebagai petunjuk teknis dalam pelaksanaan PP.

“Kami dikejar target jadi kami harus segera menyelesaikan agar bisa langsung diimplementasikan,”ujarnya.

Suharno mengatakan,  mengenai kenaikan, Suharno baru dapat memastikan untuk tunjangan komunikasi. Rencananya tunjangan tersebut bakal naik dari Rp5,3 juta menjadi Rp14,7 juta setiap bulannya.

“Sedang untuk tunjangan transportasi belum pasti karena masih harus dibahas. Selain itu tunjangan ini hanya diberikan kepada anggota dewan yang tidak memiliki fasilitas kendaraan dinas,” imbuhnya.

Dengan adanya tambahan penghasilan tersebut, pihaknya berharap para anggota dewan lebih serius dalam bekerja.

“Setelah naik harapannya kita konsentrasi dalam bekerja,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post