Dewan Minta Kejelasan Kemendageri

589 views

ilustrasi.net




Gunungkidulpost.com – Wonosari – Guna meminta penjelasan aturan sekda, DPRD Gunungkidul mendatangi Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendageri).

Dalam lawatanya ke ibu kota, anggota dewan tersebut ingin meminta penjelasan terkait aturan sekda.
Ketua DPRD Gunungkidul, Suharno mengatakan, pihaknya memang tidak memiliki kewenangan dan hak dalam penentuan Sekda. Namun menurutnya, dalam melakukan hubungann dengan eksekutif, Sekda memiliki pertan penting.

“Selama ini kami belum menemukan sosok selain Supartono,” katanya saat dikonfirmasi Gunungkidulpost.com, Rabu (28/9/2016).
Menurut dia, aturan mengenai syarat administrasi calon adalah pernah menjabat dua jabatan Kepala Dinas atau SKPD eselon II yang berbeda dan berturut-turut. Sehingga pihaknya menanyakan aturan yang muncul dari Kemendagri agar bisa gamblang.

“Munutur saya sosok Supartono lebih baik. Dan sekda memiliki peran penting untuk kemajuan Gunungkidul,” ucapnya.
Politikus PDIP itu menambahakan, menjadi sekda memang tidak hanya mengandalkan golongan ataupun kepangkatan. Namun dibutuhkan kemampuan yang lebih dari PNS lainnya.

“Saya kira Gubernur menunjuk Supartono menjadi pejabat Sekda terus diperpanjang dan tidak asal tunjuk saja. Dan sosok Supartono mampu bekerja sebagaimana yang dibutuhkan oleh jabatan sekda,” bebernya. (Bayu)

Related Post