Dewan Siapkan Anggaran Kasus Leptospirosis

470 views
image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Kesehatan Gunungkidul terus melakukan pantauan terhadap penyebaran penyakit leptospirosis. Hingga saat ini, penyebaran leptospirosis mencapai 50 kasus yang tersebar di tujuh kecamatan, meliputi Patuk, Gedangsari, Ngilpar, Ngawen, Semanu, Ponjong dan Semin.

Dengan semakin bertambahnya kasus tersebut, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul menyiapkan anggaran dalam upaya pencegahan kasus tersebut.
Ketua Komisi D DPRD Gunungkidul Hery Kriswanto mengatakan, agar Dinas Kesehatan serius melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran penyakit leptospirosis. Untuk itu, Komisi D siap memberikan dukungan, khususnya untuk penyiapan anggaran dalam upaya pencegahan. Pasalnya dari sisi kasus, jumlah penyebaran di tahun ini mengalami lonjakan secara drastis, karena di 2016 lalu hanya ada empat kasus warga yang terserang leptospirosis.

“Akan kita dukung. Kalau memang membutuhkan penambahan anggaran di APBD Perubahan, maka kami siap mengawal agar rencana itu dapat direalisasikan,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Jumat (21/4/2017).

Pihaknya berharap, dengan alokasi anggaran tersebut khasus leptospirosis di Gunungkidul dapat ditekan dengan baik.

“Kami akan berupaya mengalokasikan anggaran untuk menangani kasus ini. Sehingga harapan kami kasus leptospirosis dapat tuntas,” ucapnya. (Heri)

Posted from WordPress for Android

Related Post