Dibuka Lagi, Goa Pindul Mulai Dibanjiri Wisatawan

620 views

Wisatawan goa pindul. (Foto : Bayu Prihartanto)


Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Pasca dilakukannya penutupan sementara obyek wisata Goa Pindul lantaran adanya peristiwa kecelakaan kerja oleh pemandu wisata pada beberapa hari yang lalu. Kini obyek wisata yang berada di Desa Bejiharjo, Karangmojo tersebut sudah dibanjiri wisatawan, Minggu (17/10/2016).

Pengelola Dewa Bejo, Bagyo mengatakan, sebetulnya boyek wisata Goa Pindul sudah dibuka mulai Kamis (13/10) lalu namun pengunjung belum tau tentang informasi tersebut. Sehingga sejak dua hari terakhir ini mengalami penurunan jumlah pengunjung.

“Kemarin masih sepi karena banyak yang belum tau kalau Goa Pindul sudah dibuka,” katanya kepada GUnungkidulpost.com.

Menurut Bagyo, jumlah pengunjung pada hari ini mencapai hampir 300 an orang lebih yang melalui Pokdarwis Dewa Bejo, sedangkan untuk operator yang lainnya total mencapai 1.000 an pengunjung. Selain itu aktivitas pun mulai kembali normal, sebagian besar pengujung dari berbagi luar darah. 

“Hari ini yang masuk lewat Dewa Bejo hampir 300an, sedangkan untuk operator lain total 1.100an,” jelasnya. 

Dia menambahkan, pihaknya selalu menghimbau kepada seluruh pemandu untuk berhati-hati dan selalu mengenakan pelampung saat memandu para wisatawan. 

“Kami selalu memberikan himbauan pada para pemandu untuk selalu mengenakan pelampun sebagai sarana keselamatan kerja,” ujarnya. (Bayu)

goapindul goapinduldibuka tragedigoapindul

Related Post