Dibungkam Sleman, Gunungkidul Gagal Sumbang Emas

27 views

Gunungkidulpost.com – Yogyakarta – Tim Gunungkidul akhirnya tumbang setelah keinginannya meraih emas di cabang olahraga sepak bola terhenti setelah menelan kekalahan atas tim tuan rumah Sleman dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Daerah (Porwada) DIY ke III, di Stadion Pancasil Yogyakarta, Minggu (22/7/2018).

Tim Sleman berhasil mengalahkan Gunungkidul cukup telah 3-0. Dengan kemenangan tersebut, Sleman berhasil menyabet medali emas, sedangkan tim Gunungkidul harus membawa pulang medali perunggu.

Sedangkan diperingkat ke III disusul tim Kota Jogja yang mendapatkan medali perunggu lantaran berhasil membungkam tim Bantul.

Arsitek Pelatih Gunungkidul, Heri Susanto mengaku puas meski timnya mengalami kekalahan.

“Anak-anak sudah bermain bagus hanya meteri pemain jauh diatas tim Sleman. Tetapi luar biasa penampilan para pemain dilapangan sudah berjuang dengan baik,” kata Heri.

Sementara itu, Ketua Siwo PWI DIY, sekaligus Ketua Panpel Porwada III DIY, Janu Riyanto mengatakan, tujuan diselenggarakannya porwada adalah untuk mencari bibit unggul dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan digelar di Papua pada 2020 mendatang.

“Satu hal yang harus ditekankan setelah porwada III DIY ditutup, maka semua atlet (wartawan) melebur jadi satu. Teman-teman tidak lagi di kotak-kotak dalam kontingen. Tetapi serius menatap kedepan bersama, mempersiapkan Porwanas di Papua,” kata Janu, saat penutupan Porwada III DIY, Minggu (22/7/2018).

Menurut Janu, pada Porwanas lalu kontingen DIY berhasil finish diposisi delapan besar nasional.

Menjaga posisi delapan besar menurutnya bukanlah sesuatu yang mudah.

“Makanya saya ucapkan terimakasih karena Porwada III DIY ini luar biasa. Semua kontingen serius bertanding sebagai persiapan menuju Porwanas mendatang,” ungkapnya. (Bayu)

Related Post