Didemo Warga, Begini Sikap Pemdes Ngawu

128 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Pasca penggrudukan yang dilakukan oleh sejumlah forum RT/RW, warga, maupun kalangan pedagang, Pemerintah Desa Ngawu mengaku tidak bisa berbuat banyak.
Pasalnya, kepemilikan dan kewenangan pasar yang akan direvitalisasi pada tahun ini merupakan kewenangan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul.

“Semua keputusan berada di tangan Pemkab Gunungkidul sehingga desa hanya sebatas menyampaikan aspirasi masyarakat saja,” kata Pj Desa Ngawu, Suyanto saat ditemui Gunungkidulpost.com, Senin (5/2/2018).

Menurut Suyanto, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Pemkab, dinas, dan instansi lainya untuk membahas mengenai aspirasi masyarakat tersebut.

Dia pun mengaku, akan melimpahkan permasalahan tersebut ke pihak berwenang.

“Semua kami serangkan kepada pihak berwenang karena kami tidak tau menau soal wacana pemindahan pasar sementara,” papar Suyanto.

Lebih lanjut, dia menambahkan akan terus berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat ke Pemkab. Sehingga proses pemindahan pasar sementara menjelang proyek revitalisasi berlangsung nantinya akan berjalan dengan lancar dan tidak ada permasalahan apapun.

“Akan kami sampaikan aspirasi masyarakat ke pihakn yang lebih berkompeten. Dan harapan kami semuanya akan berjalan lencar,” tutup Suyanto. (Bayu)

Related Post