Diduga Bercampur Solar, Puluhan Kendaraan Jadi Korban SPBU

318 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Puluhan kendaraan milik warga di Kabupaten Gunungkidul tiba-tiba mogok. Diduga mogoknya kendaraan tersebut dikarenakan premium di SPBU 44.55809 tepatnya di Desa Gading, Kecamatan Playen diduga tercampur solar.
Hingga saat ini, baik petugas maupun pengawasa enggan memberikan keterangan atas kejadian ini.

Pantauan Gunungkidulpost.com, Kamis (11/1/2018) malam, sejumlah kendaraan tiba-tiba mogok dan tak bisa digunakan seperti biasa. Hal itu membuat jengkel para pemilik kendaraan.

Salah seorang pemilik kendaraan, Sofyan mengatakan, tiba-tiba kondisi kendaraan macet. Dirinya menduga penyebab mogoknya motor itu diduga karena premium yang ada di SPBU tercampur dengan solar.

“Sesudah membeli premium kok tiba-tiba kondisi mesin berubah dan akhirnya mogok,” ucap dia.

Dugaan tersebut diperkuat saat sejumlah mekanik bengkel berhasil mengeluarkan premium dari dalam tangki sepeda motor dan tampak terlihat premium yang sudah tidak jernih dan mengeluarkan bau solar.

“Kondisinya beda dan mengeluarkan bau seperti solar,” bebernya.

Dirinya mengaku, baru saja mengisi premium sebesar Rp 15 ribu. Dan tiba-tiba mesin sulit dihidupkan usai mengeluarkan asap putih dengan solar.

“Motor saya jadi sulit dihidupkan apalagi ada cairan solar yang keluar dari dalam mesin,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu petugas SPBU 44.55809 saat ditemukan sejumlah awak media memeberikan komentar atas kejadian tersebut. (Bayu)

Related Post