Diduga Bocor, Tim Pansel Kurang Transparan

145 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kabar bocornya nama kandidat calon pejabat Pemkab Gunungkidul telah beredar luas dilingkup masyarakat.
Bahkan tersirat sudah ada nama-nama siapa saja yang akan menjabat sebagai kepala dinas di sejumlah OPD terkait.

Berdasarkan informasi, muncul nama seperti Agus Hartadi, sebagai calon Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunungkidul.
Asty Wijayanto, sebagai calon Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul.

Nama lain, Ali Ridho, sebagai calon Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gunungkidul, dan Saptoyo, calon Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Politik.

Informasi tersebut telah bocor di kalangan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul hingga dikalangan masyarakat.

“Kami sudah tau nama-nama yang menjadi calon Kepala Dinas,” ujar Salafudin, warga Kranon, Desa Kepek, Jumat (26/1/2018) kemarin.

Tim Panitia Seleksi (Pansel) pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Kabupaten Gunungkidul baru menyerahkan daftar rekomendasi masing-masing tiga nama untuk tiap dinas ke tangan bupati.

“Seharusnya yang memperoleh nilai tertinggi, tetapi ini kok sudah ditetapkan nama siapa yang terpilih, pasti ada yang kurang beres,” ujar Udin.

Udin juga mengatakan, dari daftar nama yang terpilih tersebut, dirinya juga menyayangkan justru kandidat yang berasal dari daerah lain dan bukan putra daerah yang lolos dan menjadi calon kepala OPD.

“Harusnya diisi oleh para putra daerah sehingga lebih memahami kondisi di daerah,” tandasnya.

Udin pun berharap panitia seleksi dapat transparan dalam melakukan seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama tersebut. (Bayu)

Related Post