Diduga Gara-gara HP, Pelajar MTs Meregang Nyawa

337 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kepergian Asta Mullah, siswa kelas IX MTs N 4 Gunungkidul yang meninggal dunia diduga karena terkena radiasi handphone, Jumat, (23/2) membawa duka mendalam bagi pihak keluarga maupun pihak sekolah.

Asta dikenal sebagai siswa pendiam, semua guru dan temannya pun tidak meyangka dia akan meninggal secepat ini.

Mutohar, Wakil Kepala Humas MTs N 4 Gunungkidul mengungkapkan, pihak sekolah sangat terpukul atas kejadian ini. Selanjutnya akan menjadikan ini sebagai pembelajaran.

“Kami akan lebih menertipkan aturan dan melakukan pemeriksaan terhadap siswa siswi, terutama mengenai barang bawaan,” ucapnya saat ditemui wartawan, Sabtu, (24/2/2018).

Saat dimintai keterangan, pihak sekolah tidak bisa menyimpulkan secara pasti, apa penyebab pasti kematian Asta.

“Sebenarnya berita masih simpang siur. Pihak medis menyatakan bahwa Asta meninggal diduga karena radiasi handphone, sementara keluarganya sempat memberikan keterangan bahwa Asta juga memiliki riwayat penyakit epilepsi,” bebernya.

Sempat diberitakan sebelumnya bahwa, Asta sebelum meninggal mengeluh sakit mata dan kepala karena terlalu lama bermain game online. Bukan satu dua jam ia bermain, Asta bisa semalaman memainkan game online di handphonenya.

“Kalau di sekolah, kita pastikan tidak ada siswa yang membawa handphone, karena aturan disekolah, murit dilarang membawa handphone,” tegas Mutohar.

Namun demikian, pihak sekolah tidak menampik bahwa siswanya banyak yang telah menggunakan handphone untuk berkomunikasi diluaran sekolah. Bahkan banyak siswa selain Asta yang mempunyai kebiasaan serupa, memainkan game online secara over.

“Rencananaya kami akan panggil orang tua murid untuk berdiskusi mengenai persoalan ini. Kami tidak mau kejadian ini terulang kembali,” ujarnya.

Pihak sekolah berharap, ini bisa menjadi pembelajaran bagi semua. Jangan sampai kita diperbudak oleh gadget. (Santi)

Related Post