Diduga Rusak Kursi Milik Umum, Pak Kades Dilaporkan Ke Polisi

189 views

Gunungkidulpost.com – Karangmojo – Kepala Desa Jatiayu, Kecamatan Karangmojo, Giyono dilaporkan kepihak yang berwajib. Pelaporan tersebut buntut dari dugaan pengrusakan kursi milik fasilitas umum.

Ketua RT 01, Desa Jatiayu, Sulardiono, saat melaporkan kejadian tersebut Ke Polres Gunungkidul, Senin (14/1/2019) mengatakan, kejadian pengrusakan kursi terjadi pada hari minggu (29/12/2018) saat itu kursi digunakan warga untuk hajatan sunatan satu diantara warganya.

“Saya laporkan karena ada pengrusakan terhadap aset milik RT yaitu berupa kursi karena dirusak oleh Pak Kades,” katanya kepada wartawan.

Ia mengatakan pengrusakan terjadi lantaran pada sebuah kursi tersebut tertempel sticker satu diantara caleg DPRD DIY yang akan berkompetisi pada pileg 2019.

Ia berharap kasus ini dapat diproses dengan dengan adil, dirinya juga menyerahkan kasus ini kepada pihak kepolisian.

“Kursinya kan tidak harus dirusak, kursi dibanting hingga rusak dan ada bekas sayatan pisau,” ucapnya.

Sementara itu, Caleg DPRD DIY dari partai Gerindra, Purwanto mengaku dirinya tak akan ambil diam peristiwa pengrusakan tersebut merembet hingga ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gunungkidul.

“Akan kami laporkan karena alat kampanye saya dirusak dengan tidak hormat. Peristiwa ini juga saya laporkan ke Bawaslu,” ujar Purwanto.

Terpisah, Kepala Desa Jatiayu, Giyono mengaku dirinya tidak mempermasalahkan laporan pengrusakan kursi bergambarkan satu diantara caleg yang tertempel dikursi fasilitas umum tersebut.

“Sebagai fasilitas umum tidak seharusnya ditempeli gambar calon legislatif. Dan kursi saat itu digunakan untuk hajatan. Namun adanya stiker caleg yang menurut kami tidak pas akhirnya saya copot dan wargapun juga setuju,” ungkapnya. (Bayu)

Related Post