Diduga Stres, Alip Ditemukan Tewas Tergantung Didalam Kamar

243 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Nasib naas dialami oleh Alip Sudarmanto (40) seorang buruh yang merupakan warga Yosorejo, Pekalongan Selatan ditemukan tidak bernyawa dengan posisi tergantung di rumah ibunya, di Padukuhan Gude II, Desa Sumberwungu, Kecamatan Tepus, Senin (28/05/2018) sekitar pukul 18.30 WIB.

Diduga aksi nekat yang dilakukan korban itu lantaran depresi.

Kapolsek Tepus, AKP Mustaqim saat dikonfirmasi mengatakan, aksi nekat tersebut ditemukan pertama kali oleh Tuminah (75) ibu kandungnya sendiri.

Saat itu, Tuminah hendak berpamitan untuk pergi ke masjid. Setelah pulang kaget melihat putranya sudah tergantung kaku di kamar tidur menggunakan seutas tali plastik bewarna hijau. Mengetahui kejadian tersebut, Tuminah shok dan panik berteriak minta tolong.

Warga setempat pun langsung berdatangan untuk mengecek kondisi di TKP. Warga yang datang kemudian berinisiatif melaporkan pada polisi guna melakukan pemeriksaan dan evakuasi terhadap korban.

“Memang korban sejak dulu hampir mangalami gejala stres,” ujar Mustaqim.

Menurut dia, hasil pemeriksaan oleh petugas, diketahui bahwa korban pernah bilang kepada sang ibu untuk melakukan aksi gantung diri. Namun pihak keluarga tidak begitu merespon perkataan korban.

Saat petugas datang ke lokasi kejadian, jasad korban masih tergantung kaku di dalam kamar.

“Dari keterangan keluarganya bahwa korban pernah bilang akan melakukan gantung diri, tetapi keluarga tidak menghiraukan korban,” paparnya. (Heri Prastawa)

Related Post