Diduga Stres Sakit Tak Kunjung Sembuh, Nenek Tewas Gantung Diri

542 views



Gunungkidulpost.com – Purwosari – Warga dusun Gubar, Giripurwo, Purwosari digemparkan oleh meninggalnya Pajiyem Patemo Rejo (76), Jumat (23/09/2016) pagi. Sebab ia ditemukan dalam keadaan gantung diri di sebuah pohon kelengkeng disamping rumah dekat.
Kapolsek Purwosari, AKP Mursidiyanto mengatakan, jika sebelumnya sekitar pukul 23.30 Wib, korban sempat berpamitan kepada anaknya Jumirah untuk buang air kecil di belakang rumahnya. Namun anaknya tersebut merasa curiga, lantaran ibunya tidak kunjung kembali kerumah. 

“Setelah mencari sekitar setengah jam disekitar rumahnya. Sekitar pukul 00.30 Wib, korban diketemukan sudah tergantung di pohon kelengkeng samping rumah dekat kandang sapi,” ungkapnya.

Murisidiyanto menjelaskan, anak korban yang merasa shock ketika melihat kejadian tersebut, memanggil ayahnya untuk dilakukan pertolongan. “Suaminya bergegas memberitahu kejadian tersebut ke lurah desa dan kemudian dilaporkan ke Polsek,” ujarnya.

Menurut Mursidiyanto, pihak kepolisian yang mendapati adanya laporan tersebut segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP beserta petugas medis dari puskesmas setempat. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tindakan peniayaan ditubuh korban, diketahui korban murni bunuh diri. “Berdasarkan keterangan warga setempat memang sebelumnya korban sering mengeluh penyakit ambeyen yang dideritanya tidak kunjung sembuh,” paparnya. (Heri)

Related Post