Diduga Tak Beres, Dewan Tindak Lanjuti Pembangunan Pasar Gari

624 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Kalangan DPRD Gunungkidul menindaklanjuti dugaan ketikaberesan pembanguan pasar Desa Gari, Kecamatan Wonosari.

Sidak yang dilakukan oleh komisi C menemukan konstruksi bangunan utama proyek Kementrian Lingkungan Hidup (KLH) tersebut termasuk kategori membahayakan. Kuda-kuda atap kondisinya sudah melengkung apalagi  konstruksinya pun tidak sesuai standar.

“Konstruksi atap diproyen pasar Gari harus dirubah karena termasuk kategori membahayakan,” kata Ketua Komisi C DPRD Gunungkidul Purwanto, Selasa (18/10/2016).

Menurut Purwanto, rekanan semestinya juga tidak hanya mencari untung dengan memasang bahan-bahan yang tidak standar. Namun harus bekerja secara profesional dan memperhatikan standarisasi bangunan.

“Belum selesai dibangun namun kenyataannya konstruksi bangunan tidak aman,” tandas Politisi Gerindra.

Sementara itu, anggota Komisi C Anton Supriyadi menuturkan, kondisi pembangunan proyek pasar Gari jauh dari standar spesifikasi bangunan. Dia menyebut untuk bentang lebih dari tiga meter, semestinya besaran kayu gording adalah 6 x 15 cm. Namun yang terpasang bangunan tersebut adalah 6x 12 cm.

“Kalau seperti itu pasti akan jebol dan tidak kuat. Tapi konstruksi yang keliru dan harus segera dirubah,” paparnya. (Bayu)

dprdgunungkidul gunungkidulpost pasargaritidakberes

Related Post