Diduga Terkena HIV, Tahanan Masih Jalani Proses Pemeriksaan

image

Ilustrasi. Net

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Rumah Tahanan (Rutan) klas II B   Wonosari diduga ada salah satu tahananya yang terindikasi terkena virus HIV, namun demikian pihak Rutan belum bisa memastikan apakah salah satu tahanan tersebut positif mengidap virus mematikan ataupun tidak.

Saat di konfirmasi, Kasubag Tahanan Rutan Klas II B Wonosari Ardiana membenarkan adanya salah satu tahanan berjenis kelamin laki-laki di Rutan Klas II B Wonosari diduga terindikasi mengidap HIV.

“Kita belum bisa menerangkan secara pasti apakah salah satu tahanan yang terkena kasus perjudian tersebut benar-benar positif atau negatif mengidap virus tersebut,” jelasnya, Sabtu, (1/7/2017).

Pihak Rutan masih menunggu hasil dari rumah sakit yang memeriksa satu tahanan tersebut.

Saat ini, Pihak Rutan juga belum bisa berkomentar lebih banyak lantaran terkait identitas satu tahanan tersebut memang masih dirahasiakan. 

“Jika nantinya hasil dari pemeriksaan rumah sakit bahwa tahanan tersebut positif mengidap HIV, maka untuk penempatan tahanan tidak akan ditempatkan secara khusus ataupun dikarantina,” terangnya.

Lebih lanjut Adriana menuturkan bahwa dulu juga pernah ada salah satu tahanan yang mengidap virus tersebut tetapi penempatan tetap sama karena tidak ada tahanan lain yang merasa keberatan.

“Tahanan yang mengidap HIV tetap kita perlakukan dan kita tempatkan seperti tahanan lain karena penyakit ini tidak bisa menular melalui makanan atau dengan berdekatan saja,” imbuhnya.

Jadi untuk tahanan yang lain tidak perlu lagi khawatir karena disatukan dalam satu tempat dengan tahanan yang mengidap HIV. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post