Diduga Usai Santap Punjungan, Tujuh Warga Alami Keracunan

198 views

Gunungkidulpost.com – Playen – Sebanyak tujuh warga di Kecamatan Playen harus dilarikan di Puskesmas Playen. Hal itu diduga, warga keracunan makanan setelah menyantap hidangan punjungan milik kerabatnya di Imogiri, Bantul.

“Mulai tadi pagi anak saya terasa panas dan mual dan saya bewa ke puskesmas,” kata salag seorang keluarga korban Jiyen.

Hal yang sam diakui oleh salah satu korban, Setyo Budi dirinya mengaku setelah memakan makanan dari punjungan orang hajatan terasa mual dan lemas.

“Saya makan tetapi selang beberapa jam terasa pusing mual muntah hingga panas saat ini yang saya alami,” katanya kepada wartawan, Kamis (22/2/2018).

Berdasarkaan data dari Puskesmas Playen, jumlah korban terduga keracunan setelah menyantap punjungan milik salah seorang warga yang akan menggelar hajatan selam ini ada tujuh orang.Ketujuh korban tersebut diantaranya:Siti Wahdiyatun warga Tompak Playen, Khamdani Warga Tompak, Setyo Budi Wibowo warga Tompak, Subhan Khoirul warga Tompak, Maratu Solehah warga Tompak, Tuji warga getas, dan Jumarti warga Getas.

“Kami belum bisa memastikan apakah korban ini mengalami keracunan. Saat ini masih terus kami lakukan pemeriksaan,” kata Kepala Puskesmas Playen dr. Yolanda saat ditemui Gunungkidulpost.com. (Bayu)

Related Post