Digagalkan Warga, Remaja Gantung Diri Tidak Jadi Mati, Diduga Stres Keluarga Tak Harmonis

713 views

Ilustrasi/net

Gunungkidulpost.com – Ponjong – Diduga stres masalah keluarga, seorang remaja NR (17) warga Dusun Kerjo, Gejahan, Ponjong nekat mencoba gantung diri dengan seutas kain. Beruntung, aksi nekatnya berhasil digagalkan oleh tetangga korban, sehingga ia selamat dari maut.

Kejadian itu diketahui oleh tetangga korban sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, tetangga korban sepulang dari ladang dibuat kaget lantaran mendapati korban dalam kondisi tergantung di usuk pintu rumah. Melihat kejadian tersebut, ia segera menyelamatkan korban.

“Untung ada tetangga yang kebetulan melintas, melihat badan korban masih sedikit bergerak sehingga dengan cepat berupaya menyelamatkan,” kata Anton salah seorang warga desa Gejahan, Kecamatan Ponjong.

Anton mengatakan, tetangga korban kemudian memberitahu warga lain untuk membawa korban ke Puskesmas setempat untuk mendapat perawatan medis. “Tadi oleh warga sekitar langsung membawa korban ke Puskesmas. Karena memang kondisi korban dalam keadaan tidak sadar dan masih lemas,” jelasnya.

Menurut Anton, diduga korban nekat melakukan percobaan bunuh diri itu diduga stress, karena mengalami masalah dalam keluarganya. “Kalau dari keterangan warga sekitar memang kondisi keluarga korban sedang tidak harmonis. Sehingga karena tertekan dan mencoba bunuh diri,” pungkasnya. (Nena)

angkagantungdiri gantungdirigunungkidul ponjong remajagantungdiritidakmati

Related Post