Digigit Belut Laut, Wisatawan Pantai Kukup Alami Luka

110 views

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari – Banyak orang beranggapan hanya ikan hiu dan paus saja yang patut diwaspadai ketika bermain di laut.

Tapi faktanya, selain ikan pemakan daging, seorang wisatawan pantai Kukup, Desa Kemadang, Tanjungsari jadi korban gigitan belut laut, Minggu (14/7/2019).

Nasib naas itu dialami oleh wisatawan asal Trihanggo, Gamping, Sleman, Heri Tejo (35) akibatnya ia haru dirujuk ke pos kesehatan pantai Baron.

Menurut Doni salah satu anggota SAR Pantai Kukup, menceritakan peristiwa yang menimpa korban bermula saat Heri Tejo mencari ikan hias di pantai Kukup. Saat korban memasukan tangannya kelubang batu karang, korban tergigit belut laut.

Karena korban merasa kaget tangannya lalu ditarik dari lubang batu karang tersebut. Akibatnya korban mengalami luka sobek dibagian jari manis tangan kanan.

“Jari korban sobek dan berdarah, akhirnya kami rujuk ke pos kesehatan yang ada di Pantai Baron,” ujarnya.

Saat ini korban telah ditangani oleh tim medis dan didapat kondisi korban terakhir mulai membaik.

“Kondisi korban berangsur membaik,” ucapnya.

Sementara itu, Sekertaris SAR Satlinmas Istimewa Wilayah II Surisdiyanto menghimbau kepada semua pengunjung untuk terus berhati-hatu saat bermain di laut. Jika menemukan binatang maupun biota laut untuk tidak sembarangan di pegang.

“Kami menghimbau kepada semua wisatawan untuk waspada dengan biota laut karena ada yang berbahaya,” ucap dia. (Falentina)

Related Post