Diguncang Gempa, Warga Gunungkidul Dilarang Resah

image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Gempa berkekuatan 3.9 SR, mengguncang Kabupaten Gunungkidul, Jumat (18/8/17) sekitar Pukul 22:14 WIB.

Belum ada laporan kerusakan akibat kejadian tersebut.
Namun Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) DIY menjelaskan, gempa itu berlokasi di 8.81 LS,110.37 BT (90 km Barat Daya Gunungkidul-DIY) dengan kedalaman 12 Km.

“Sebelah barat daya Gunungkidul.
Pusatnya berada di laut dengan kedalaman 12 km,” ujar salah seorang petugas Staf Data dan Informasi, BMKG Yogyakarta, Indah Retno Wulan saat dihubungi Gunungkidulpost com.

Menurut Indah, gempa yang mengguncang itu relatif kecil sehingga banyak warga dirasa tidak mengetahui dan merasakan karena hal tersebut. Kejadian gempa ini tidak mengganggu aktivitas masyarakat. BMKG juga tidak mengeluarkan peringatan potensi tsunami.

“Ini termasuk gempa berkekuatan kecil sehingga warga tak perlu panik,” tutup Indah.

Sementara itu salah seorang warga Wonosari, Aris Supriyanto mengaku bahwa tidak merasakan getaran gempa. Namun dirinya mengetahui jika terjadi gempat melalui info dari sambungan internet.

“Saya tidak merasakan adanya getaran gempa, namun saya mengetahui bahwa adanya guncangan gempa melalui layanan internet,” ucapnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post