Dihantam Gelombang Tinggi, Satu Nelayan Hilang Tenggelam

484 views
image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Tanjungsari -Dihantam ombak di Pantai Watu Kodok, yang berada di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari,  kapal jungkung Setia Putra milik Satijan oleng dan terbalik setelah menghantam batu karang, Sabtu, (4/11/2017).

Kapal jungkung mengangkut 4 Abk yakni Gatot Bayu Rujito 20, Sunarno 40, Sigit Wahyudi 17, dan Rio Setiadi 17, mereka semua adalah warga dari Kecamatan Panggang. 

“Mereka melaut dari Pantai Gesing menuju perairan Pantai Kodok untuk memancing gurita, sesampainya di TKP, tiba-tiba ombak datang dari selatan,  menghantam kapal yang mereka tumpangi, “jelas Surisdiyanto, Sekretaris Satlinmas Wilayah Ops II Baron. 

Lebih detail, Suris menerangkan,  kapal jungkung yang terhantam ombak langsung terhempas dan menghantam batu karang hingga terbalik. Keempat Abk langsung melompat untuk menepi, namun naasnya satu diantara mereka yakni Gatot Bayu Rujito, warga Pedusunan Krambil, Desa Girisekar, Kecamatan Panggang, tenggelam karena tidak kuat menepi. 

“Arus ombak yang cukup kuat sehingga korban tidak kuat menepi meski bisa berenang, ” tambahnya.

 

Melihat kejadian tersebut, Tim Search And Rescue (SAR)  Pantai Baron langsung bergerak untuk memberikan pertolongan. Kapal yang terbalik segera di tarik menepi, sementara 3 Abk selamat langsung di bawa ke pos pengamanan untuk diberikan pertolongan. 

“Satu Abk masih dalam pencarian, kita terus berupaya mencari dengan mengerahkan petugas SAR lainya, “pungkasnya. (Santi)

Posted from WordPress for Android

Related Post