Dikeroyok Orang Tak Dikenal, Seorang Pelajar Jadi Korban Pemerasan

49 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Tindak pidana pemerasan dengan kekerasan terjadi di Dusun Seneng, Desa Siraman, Kecamatan Wonosari, Minggu, (23/9/2018) lalu.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Anang Prastawa menyampaikan, korban yakni AMS, pelajar asal Kecamatan Wonosari. Ia dikeroyok dua orang pemuda ditanah kosong dekat jembatan Glundeng, Kali Seneng, Desa Siraman, Kecamatan Wonosari.

“Dua pelaku pengeroyokan yakni DP (35) warga Kecamatan Wonosari, dan HS (36) warga Kecamatan Playen,” terangnya, Selasa, (25/9/2018).

Iptu Anang menceritakan, kejadian waktu itu pukul 16.30 WIB. Korban awalnya hendak kemasjid dengan mengendarai sepeda motor. Saat menyeberang jalan sepeda motor korban hampir menyenggol sepeda motor milik pelaku pengeroyokan.

“Saat itu, kedua pelaku posisi berboncengan,” kata Anang.

Tanpa berfikir akan dikeroyok, korbanpun memarkirkan sepeda motor di halaman masjid, namun kedua pelaku langsung menghampiri korban dan mengambil kunci motor milik korban.

“Korban langsung diajak berboncengan kearah lokasi pengeroyokan tersebut. Sesampainya di TKP korban dipukuli hingga mengalami pendarahan pada hidung,” terangnya.

Tidak sampai disitu, dompet korban dengan uang sebesar Rp 90.000,00 yang ada didalamnya diambil oleh para pelaku. Tidak terima dengan perlakuan tersebut, korban kemudian melaporkan kejadian ini ke Polres Gunungkidul.

Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Polres Gunungkidul untuk proses penyidikan. Atas perbuatannya para pelaku terjerat UU pasal 368 &/170 KUHP tentang dugaan tindak pidana pemerasan dan pengeroyokan. (Santi)

Related Post