Dilalap Api, Kandang Sapi Milik Sumardi Ludes Terbakar

100 views

Gunungkidulpost.com – Semin – Kandang sapi milik Sumardi (65) warga Padukuhan Karangpilang Lor, Desa Rejosari, Kecamatan Semin terbakar Rabu (25/09/2019) pagi. Beruntung, hewan ternak masih sempat diselamatkan, namun tumpukan jerami dan balok kayu jati yang ada didalamya ludes tak tersisa.

Parjiyanto, tim assesor Pusdalop BPBD Kabupaten Gunungkidul menyampaikan, atas kejadian ini korban menderita puluhan juta rupiah.

“Sebelum kebakaran itu terjadi, pukul 07. 00 WIB Sumardi berniat akan mematikan bekas bakaran sampah di kandang miliknya dengan menimbunya dengan kotoran lembu,” kata Parjiyanto.

Sebelum api benar-benar padam, korbanpun langsung pergi ke sawah. Hingga akhirnya sekitar pukul 08.30 WIB, Sri Wahyuni anak korban melihat api sudah membesar dari kandang dan membakar hingga bagian atap. Bahkan satu kandang didekatnya juga ikut terbakar. Iapun segera mencari pertolongan.

Tak lama wargapun berdatangan dan segera mematikan api dengan alat seadanya. Apipun akhirnya berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran dan BPBD Gununungkidul datang untuk melakukan pemadaman.

“Ada dua kandang yang ludes terbakar, kerugian ditaksir mencapai 20 juta rupiah,” kata Parjiyanto. (Santi)

Related Post