Dilalap Si Jago Merah, Begini Kondisi Rumah Mbah Asmo

118 views

Gunungkidulpost.com – Nglipar – Rumah milik Asmo Rejo alias Kisman(70) warga Nglebak RT03/RW03, Desa Katongan, Kecamatan Nglipar ludes dilalap si jago merah,Selasa (21/08/2018).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran diduga karena percikan api yang berasal dari tungku dapur. Saat kejadian pemilik rumah kebetulan sedang tidak ada dirumah. Api baru berhasil dipadamkan setelah tiga mobil pemadam kebakaran diterjunkan.

“Proses pemadaman api cukup sulit lantaran besarnya kobaran api,” kata Totok salah satu petugas pemadam.

Sebelum petugas Damkar datang, warga bersama TRC BPBD dan anggota Polsek Nglipar telah berusaha melakukan pemadaman. Namun karena api terus membesar bangunan rumahpun tidak dapat terselamatkan.

“Bagian atap hampir semua roboh hangus terbakar. Kalau dindingnya masih utuh karena bangunan tersebut permanen,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pemadam Kebakaran Gunungkidul, Diyono menghimbau, kepada masyarakat agar tidak meninggalkan api tetap menyala saat meninggalkan rumah. Sebab bebrapa kebakaran yang terjadi dalam beberapa waktu terakhir terjadi karena hal serupa.

“Kemarin kebakaran di Hargomulyo,Gedangsari juga karena tungku dapur,” kata Diyono. (Santi)

Related Post