Dilanda Kekeringan, Gassak Sumbang Ribuan Liter Air Bersih

image

Foto: Istimewa

Gunungkidulpost.com – Girisubo – Kekeringan yang terus melanda disejumlah wilayah di Gunungkidul semakin membuat miris bagi semua kalangan, baik Pemkab maupun organisasi kemasyarakatan.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Gerakan Sigap Sosial Kemausiaan (Gassak) yang melakukan droping air bersih yang dilakukan di Desa Tileng, Kecamatan Girisubo, Senin (7/8/2017).

Ketua Gassak, Yan Zuri Faton mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud peranserta dalam membatu masyarakat yang mengalami kekeringan dan tidak tersuplay oleh aliran air minum. Pihaknya telah menyediakan 11 tangki yang dikirim di 7 lokasi yang terkena dampak kekeringan.

“Ini wujud kegiatan sosial kami kepada masyarakat yang membutuhkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Yan Zuri Faton kepada Gunungkidulpost.com.

Lebih lanjut, ketujuh lokasi tersebut yakni Padukuhan Ngringin, Padukuhan Ploso, Padukuhan Mloko, Padukuhan Pugeran, Padukuhan Ngrombo, Padukuhan Sawah, dan Padukuhan banagung.

“Ada sekitar tujuh lokasi yang telah kami kirim air bersih. Mudah-mudahan akan meringankan beban masyarakat saat dilanda kekeringan seperti saat ini,” ungkapnya.

Pihaknya pun manambahkan, trand kekeringan selalu terjadi disetiap tahunnya. Ia berharap pemerintah segera memberikan solusi bagi warga pesisir yang selalu mengalami dampak kekeringan.

“Harapan kami pemerintah daerah segera menemukan solusi secepat mungkin supaya trand kekeringan dapat menurun,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post