Dilarang Berselfie Ditulisan Gunungkidul

image

Foto: Dok Gunungkidulpost.com

Gunungkidulpost.com – Patuk – Kepolisian resort Gunungkidul, menghimbau masyarakat pemudik atau ingin berwisata, berhenti di bahu jalan Yogyakarta-Wonosari yang selama ini menjadi favorit wisatawan untuk melakukan Swafoto di Icon ‘Gunungkidul Handayani’.

“Kami menghimbau untuk pemudik agar tidak berhenti di bahu jalan sekitar tulisan Gunungkidul Handayani, karena disana sering ditemui pengendara berhenti hanya untuk berselfie,”kata Kasatlantas polres Gunungkidul AKP Samiyono saat dihubungi Gunungkidulpost.com, Sabtu (24/6/2017).

Himbauan ini, dilakukan karena menjelang hari raya dan setelahnya, jalur tersebut biasa mengalami kepadatan arus lalulintas. Pemudik yang akan singgah bisa memanfaatkan parkir yang ada, meski tak terlalu luas bisa digunakan untuk beberapa kendaraan. 

“Jika berhenti untuk berselfie akan terjadi kemacetan, kami sudah menyiapkan petugas khusus untuk berjaga disana,” bebernya.

Menurut Samiyono, akan ada personil yang bertugas melakukan pemantauan, karena disekitar lokasi ada pos penjagaan baik dari petugas kepolisian maupun dinas Perhubungan.

“Nanti jika ada yang mengingatkan agar pengendara tidak berhenti atau sekedar menurunkan kecepatan disana,”ucapnya.

 

Samiyono mengatakan, untuk mengantisipasi kepadatan pihaknya sudah berkoordinasi dengan polres Bantul, karena lokasi berbatasan dengan Bantul. Penempatan petugas selain mencegah kemacetan juga kecelakaan. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post