Dinas Larang Murid Bawa Perhiasan Ke Sekolah

89 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Pasca terjadinya perampasan perhiasan terhadap pelajar, Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul, menghimbau kepada para siswa untuk tidak menggunakan perhiasan berlebihan saat di sekolah.

Hal itu dilakukan guna mengantisipasi tindak kejahatan yang marak terjadi akhir-akhir ini.

Kepala Disdikpora Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rasyid mengimbau kepada orang tua untuk tidak memberikan perhiasan yang berlebihan kepada anaknya yang berangkat ke sekolah.

“Saya mengingatkan kepada orang tua jangan sampai mengenakan barang berharga kepada anaknya saat di sekolah,” katanya Bahron kepada wartawan, kamis (5/4/2018).

Ia mengatakan kasus perampasan perhiasan yang dikenakan seorang siswi Sekolah Dasar di Desa Girimulyo, Kecamatan Panggang, pada 2 April lalu, seharusnya menjadi pelajaran bagi semuanya.

Semua pihak diminta untuk melakukan pengawasan dan meningkatkan kewaspadaan.

“Kami mengharapkan semua pihak ikut melakukan pengawasan,” ucap Bahron.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Gunungkidul Iptu Ngadino mengatakan pihak kepolisian belum menerima laporan terkait dengan kasus pelajar di Panggang itu.

Namun, pihaknya tetap melakukan tindakan penyelidikan terkait dengan kasus itu. Lebih lanjut, kepolisian juga terus berupaya meningkatkan keamanan, baik melalui patroli pada siang hari maupun malam hari.

“Kami tetap lakukan penyelidikan dan diharapkan orang tua juga melakukan pengawasan terhadap anak-anaknya. Selain itu, lebih baik tidak menggunakan perhiasan berlebihan,” tutupnya. (Bayu Prihartanto)

Related Post