Dinas Mulai Cetak KIA

image

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dindukcapil) Gunungkidul mulai melakukan pencetakan Anak’ Kartu Identitas Anak (KIA) untuk anak-anak di Gunungkidul.

Tahap pertama ini pihaknya mencetak sebanyak 16 ribu anak-anak usia 1-17 tahun.

Kepala Dindukcapil Gunungkidul, Eko Subiantoro, mengatakan, pihaknya telah memulai pencetakan Kartu Identitas Anak (KIA) di Gunungkidul. Sebanyak 12 ribu blanko KIA telah dipersiapkan untuk membuat kartu identitas khusus anak tersebut.

Sebelumnya, pihaknya telah mengusulkan permohonan blanko sebanyak 30 ribu blanko, dan baru sebanyak 12 ribu blanko yang dikirimkan.

“Kami mengusulkan 30 ribu blanko namun baru di kirim 12 ribu blanko, sisanya masih menunggu informasi dari pusat,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Rabu (1/11/2017) kemarin.

Menurut Eko, Tahun 2017 pihaknya menargetkan sebanyak 16 ribu anak mendapatkan KIA. Sisanya akan dilanjutkan pada tahun 2018 mendatang.

“Kami telah mendapatkan keping blanko untuk pencetakan, dan saat ini telah memulai menerima pencetakan untuk kartu identitas anak,” ujarnya.

Lanjut Eko, masyarakat yang hendak melakukan pencetakan KIA dapat langsung datang ke Kantor Dindukcapil Gunungkidul, atau di Kecamatan masing-masing.

“Warga yang ingin segera mencetak KIA bisa langsung ke kantor Kecamatan maupun ke Dinas,” pungkasnya. (Bayu)

Posted from WordPress for Android

Related Post