Dinas Pilih Tahun Depan, Pekerja Seni Pilih Secepatnya

601 views



Gunungkidulpost.com – Wonosari – Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Gunungkidul, mengaku pengadaan tanah serta pembebasan lahan untuk pembangunan taman budaya masih dalam proses. Pasalnya program senilai 20 miliar tersebut akan dimulai pada tahun 2017 mendatang.

Kepala Disbudpar Gunungkidul, Saryanto mengatakan, pembangunan Taman Budaya masih memasuki proses pembahasan lahan. Sehingga pihaknya mengaku, akan segera dikebut hingga tahun 2017 mendatang.

“Pembebasan lahan dan pembangunan baru dilakukan pada 2017 mendatang,” ketanya saat dihubungi Gunungkidulpost.com, Kamis (29/9/2016).

Menurutnya, beberapa lokasi pembangunan taman budaya direkomendasikan oleh sejumlah pihak terkait, salah satunya yakni di Siyono, Logandeng, Playen. 

Saryanto pun menjelaskan dalam pembebasan lahan dan pembangunan direncanakan akan direkomendasikan menggunakan dana keistimewaan sejumlah Rp20 Miliar.

“Masyarakat pemilik tanah sudah siap melepas tanahnya kalau dibeli Pemkab untuk pembangunan Taman Budaya,” jelas Saryanto.

Sementara itu, salah satu pekerja seni Gunungkidul, Dwi berharap, dinas terkait segera menentukan lahan untuk pembebasan tanah. Sehingga proses pembangunan taman budaya dapat segera terlaksana.

“Disbudpar jangan seenaknya saja, kami harap segera ditentukan lahan dan segera dibangun,” tandasnya. (Bayu)

Related Post