Dinas Siapkan 15 Miliar Untuk Bangun Taman Budaya

374 views

Gunungkidulpost.com – Wonosari – Selesainya pembayaran pembebasan lahan pada akhir 2017 lalu, Dinas Kebudayaan (Disbud) Gunungkidul targetkan pengerjaan infrastruktur pembangunan Taman Budaya di Logandeng, Playen dengan luas sekitar 2,5 hektare selesai tahun ini.

Dinas telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 15 miliar untuk pengerjaan infrastruktur dasar.

Kepala Disnas Kebudayaan Gunungkidul, Agus Kamtono mengatakan pembebasan lahan telah selesai dan tahun ini mulai pengerjaan infrastruktur dasar.

“Tahun ini ditargetkan pengerjaan tahap awal/ infrastruktur dasar pembangunan Taman Budaya tersebut,” katanya kepada Gunungkidulpost.com, Kamis (4/1/2018).

Dirinya belum dapat memastikan di bulan apa pengerjaan Taman Budaya tersebut, karena untuk penggarapan akan diserahkan ke dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Gunungkidul.

Dana keseluruhan untuk pembangunan tersebut dikatakan oleh Agus sekitar Rp100 Miliar, sementara Dana Keistimewaan tahun ini, untuk pembangunan tersebut yaitu Rp15 Miliar.

“Teknis penggarapan akan dikerjakan oleh DPUPKP. Hingga selesainya pembangunan akan dilakukan secara bertahap,” imbuhnya.

Dengan pembangunan Taman Budaya tersebut diharapkan dapat menciptakan wahana untuk mementaskan adat seni tradisi Gunungkidul, sehingga kreator seni Gunungkidul dapat berkiprah. Selain itu juga sebagai wahana wisata baru.

“Kedepan harapan kami taman budaya ini dapat sebagai wahana untuk pementasan kesenian dan wisata,” tutu Agus. (Heri)

Related Post