Dipatok Ular Piton, Dua Warga Ponjong Tak Berdaya

345 views

Gunungkidulpost.com – Ponjong – Dua warga di Dusun Trengguno Kidul, Desa Sidorejo, Kecamatan Ponjong menjadi korban setelah di patok ular piton sepanjang kurang lebih 2 meter, Kamis (10/1/2019) pagi.

Hal itu membuat geger warga sekitar yang menyaksikan peristiwa tersebut.

Dua warga yang merupakan ibu dan anak itu harus mendapatkan penanganan dari tim medis lantaran mengalami luka yang diderita korban atas nama Tri Duwianto(19) dan ibunya Sarjiyem (51).

Peristiwa bermula saat Sarjiyem (51) mendengar suara ayam peliharaannya bersuara gaduh tidak seperti biasanya. Ia bersama Tri putranya kemudian keluar rumah untuk mengecek kondisi, saat itu suara ayam dan gerakan semakin menimbulkan suara yang keras.

Saat kepalanya menunduk justru dengan tiba-tiba ular berukuran cukup besar itu mematok leher Tri. Tak tanggung-tanggung ular jenis piton tersebut juga melilit Tri hingga tak kuasa untuk melawan.

Kasi Humas Polsek Ponjong, Aipda Agus Gunawan membenarkan adanya peristiwa tersebut. Kondisi korban saat ini menurut dia telah ditangani oleh tim medis.

“Dua warga yakni ibu dan anak ini mengalami luka akibat dipatok ular,” katanya kepada wartawan.

Aipda Agus Gunawan menjelaskan, kedua jari Sarjiyem yang terluka, dan leher Tri lantas dilakukan tindakan medis. Sementara ini pihak kepolisian masih mengumpulkan data terkait kejadian itu.

“Ular tergolong agak besar dan kinu telah diamankan warga sekitar,” jelas dia.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat setempat, Runi mengatakan bedasarkan informasi yang ia peroleh memang terdapat ular ular besar. Sesekali ular itu memang sering keluar dari sarangnya yang ada didalam goa.

“Sempet kaget memang. Kalau dari masyarakat tahu gunung bergoa di dekat pemukiman warga itu ada ularnya,” imbuhnya.

Kini ular sepanjang sekitar 2 meter itu menjadi perhatian warga sekitar hingga dimanfaatkan untuk berfoto guna mengabadikan momen tersebut. (Bayu)

Related Post